Rabu, 01 Juni 2016

PENTINGNYA MATA KULIAH PARIWISATA DI JURUSAN SASTRA INGGRIS

Jurusan Sastra Inggris mempelajari tentang bahasa inggris secara khusus, penggunaan bahasa inggris dalam berbagai bidang, karya sastra, dan kebudayaan inggris. Dalam prakteknya sebagai mahasiswa sastra kita juga dituntut untuk bisa bersosialisai dengan masyarakat sekitar khususnya dengan masyarakat luar negeri karena kita adalah mahasiswa sastra bahasa asing. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, bahasa yang dipelajari dan digunakan oleh seluruh dunia untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat dari negara asing. Jadi jika kita sudah bisa menguasai Bahasa Inggris maka bisa dipastikan kita tidak akan kesuliatan dan akan mempunyai percaya diri untuk bisa bersosialisasi dengan warga dunia

( Sumber : maukulia.wordpress.com )





( Sumber : kampusaja.com )


Menurut pemaparan diatas yang saya paparkan dari pengetahuan saya mengenai sastra inggris, jika kita hubungkan mengapa mata kuliah pariwisata penting untuk jurusan sastra inggris maka dapat saya simpulkan bahwa adanya mata kuliah pariwisata dapat membantu kita dalam praktek bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Karena saat kita praktek untuk mengunjungi suatu tempat kita harus bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan tentunya yang terlebih penting adalah belajar bersikap yang benar dan menyesuaikan diri sesuai dengan norma - norma dan situasi masyarakat sekitar, lalu juga menumbuhkan percaya diri kita dan belajar untuk tidak malu untuk misalnya bertanya. Sebagai mahasiswa sastra inggris kita perlu meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

( Sumber : fib.ub.ac.id )
( Sumber : yubiiraventa.wordpress.com )
Selain untuk kepentingan terlaksananya praktek dengan baik, belajar pariwisata juga baik agar kita bisa mengapresiasi dan mengenal kebudayaan dan tradisi yang ada didalam masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bahwa mengenal dan mengapresiasi kebudayaan suatu masyarakat adalah salah satu hal yang harus kita aplikasikan dan kita amalkan dalam kehidupan kita sebagai mahasiswa sastra yang tentu saja berhubungan dengan kebudayaan - kebudayaan masyarakat yang ada disekitar.

( Sumber : jogja.tribunnews.com )










Tidak ada komentar:

Posting Komentar