Minggu, 02 April 2017

KEWIRAUSAHAAN

Kewirausahaan adalah suatu usaha kreatif yang membangun suatu nilai dari yang belum ada menjadi ada dan bisa dinikmati oleh orang banyak ( Peggy A. Lambing & Charles R. Kuehl, 1999 )

4 unsur yang harus dimiliki seorang wirausahawan :
a. Kemampuan ( hubungannya IQ dan skill )
- dalam membaca peluang
- dalam berinovasi
- dalam mengelola
- dalam menjual
b. Keberanian
c. Keteguhan hati
d. Kreatifitas yang memerlukan sebuah inspirasi sebagai cikal bakal ide untuk menemukan peluang berdasarkan intuisi ( Peggy A. Lambing & Charles R. Kuehl, 1999 )

Kewirausahaan yang akan saya ambil beserta alasannya
Kegiatan wirausaha yang akan saya ambil jika saya mempunyai peluang adalah wirausaha di bidang kuliner. Menurut saya saat ini orang - orang mencari makanan tidak hanya untuk mengisi perut mereka saat lapar, tetapi juga merupakan kesenangan tersendiri untuk mencicipi berbagai jenis makanan yang belum pernah mereka rasakan. Jadi usaha dibidang kuliner ini termasuk usaha yang bisa dibilang menjanjikan.
Usaha kuliner yang saya fokuskan adalah kuliner yang menggunakan nasi didalamnya. Karena orang - orang akan lebih banyak mencari nasi yang merupakan makanan pokok yang mengenyangkan. Sedangkan makanan seperti mie ayam atau bakso hanyalah sebatas makanan selingan dan merupakan makanan yang diminati orang - orang di waktu - waktu tertentu saja, karena bukan makanan pokok.
( Sumber : selerasa.com )




( Sumber : hotcourses.co.id )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar